Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Kembangkan Wisata Halal Indonesia, Kemenpar Gelar Workshop dan Online Assessment

JAKARTA, INFODESAKU – Sebagai perwujudan komitmen untuk mengembangkan pariwisata halal di Indonesia, Kementerian Pariwisata menggelar kegiatan bertajuk Workshop: Certificate in Halal Tourism (Sector) Learning and Accreditation yang bertempat di Hotel Sofyan, Jakarta, Jumat dan Sabtu (17-18/05) lalu dengan menghadirkan dua narasumber utama yaitu CEO & Founder CrescentRating dan Halaltrip.com, Fazal Bahardeen dan Founder & Principal Consultant of Elevated Consultancy & Training, Associate Tourism Lecturer, Murdoch University Singapore, Barkatunnisha Abu Bakar.

Acara workshop dua hari ini dihadiri oleh 60 peserta yang berasal dari akademisi dan asosiasi serta industri jasa pariwisata, dengan perincian 30 peserta di hari pertama berasal dari perwakilan akademisi, asosiasi dan industri jasa akomodasi/perhotelan dan 30 peserta lainnya di hari kedua datang dari perwakilan akademisi, asosiasi dan pelaku industri jasa makanan & minuman/restoran dari beberapa destinasi di Indonesia.

Dalam sambutannya, Anang Sutono, Staf Ahli Menteri Bidang Ekonomi dan Kawasan Pariwisata sekaligus Ketua Tim Percepatan Pengembangan Wisata Halal, menyampaikan kembali definisi halal dalam pariwisata yang ditekankan pada consumer perspective, yang merujuk pada layanan tambahan 3A (Amenitas, Atraksi dan Aksesibilitas).

“Kegiatan ini dengan tujuan akhir memenuhi pengalaman, kebutuhan dan keinginan wisatawan muslim yang datang ke Indonesia,” ujarnya.

Selain untuk memberikan pemahaman tentang konsep pariwisata halal kepada para pelaku pariwisata, khususnya mengenai gambaran umum pasar wisata halal, kebutuhan dasar yang harus disediakan bagi wisatawan muslim (wislim), serta profil wislim utama; agenda ini juga dilengkapi dengan pelaksanaan online assesment bagi para peserta workshop.

“Semoga Online assessment ini akan bermanfaat untuk membantu meningkatkan kapasitas SDM Pariwisata Halal di Indonesia agar mampu bersaing di level global.” pungkasnya.

Respond For " Kembangkan Wisata Halal Indonesia, Kemenpar Gelar Workshop dan Online Assessment "